Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Banjir, SDA Jaktim Bangun Saluran Air di 17 Titik

Oktober 23, 2023 | Oktober 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T01:32:24Z
Pekerjaan pemasangan uditch di jl giri kencana barat menuju jalan pete kel. Cilangkap

Jakarta, detiknewstv.com- Suku Dinas Sumber Daya Air  (SDA), Administrasi Jakarta Timur membangun saluran air di 17 lokasi   untuk mengantisipasi banjir dan mengurangi genangan air pada musim hujan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur. Wawan Kurniawan mengatakan pembangunan saluran air  itu sudah dikerjakan muali Oktober hingga Desember 2023.

 "Ini memang perlu dilakukan koordinasi kerja sama baik dari pemerintah dan warga masyarakat karena rencana pembangunan ini dari hasil musrenbang yang direalisasikan pada tahun ini," ujarnya, Senin ( 23/10)

Wawan  menyebut, pelaksanaan pembangunan saluran penghubung dan kelengkapannya melalui sistem e-katalog tahap V Tahun anggaran 2023. 

Lanjut  Wawan, 17 lokasi yang akan dibangun saluran air berada di Kecamatan Matraman ( 2) titik, Kecamatan Pulogadung ( 1) titik, Kecamatan Duren Sawit (5) titik kecamatan Cipayung ( 2) titil kecamatan Ciracas (2) titik dan  kecamatan Jatinegara (5) titik" katanya

Pekerjaan lantai kerja + pasir urug Jl. Kp Gandaria

Lokasi-lokasi yang dibangun saluran air itu merupakan wilayah rawan banjir ketika musim hujan.

 Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Sudin SDA Jaktim Tengku Saugi Zikri, mengatakan pembangunan saluran air di 17 titik  akan rampung pada akhir 2023, .Senin, (23/10).

Pembangunan saluran air tersebut Sudah mulai dikerjakan Oktober  hingga  Desember 2023. Pembangunan saluran air ini untuk mengantisipasi banjir dan genangan air," kata Tengku. 


Penulis : Anto


×
Berita Terbaru Update