Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Uji Kir di Terminal Pulogebang Diapresiasi Warga

Juli 21, 2023 | Jumat, Juli 21, 2023 WIB
Jakarta ,detiknewstv.com - Uji coba layanan jemput bola uji Kir kendaraan bermotor di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur mendapatkan apresiasi dari warga. Karena, aksesnya mudah dan tidak perlu antri.  

Pantauan di lapangan, Kamis (20/7/2023) pengujian angkutan umum dan barang dilakukan di akses masuk  terminal oleh lima petugas dengan dukungan satu mobil layanan.

Suryanto (47), warga Pulogebang mengaku, dirinya sangat dimudahkan dengan adanya layanan jemput bola seperti ini karena dirinya tidak perlu jauh-jauh untuk lakukan uji Kir kendaraannya. Dia memberi saran, agar sosialisasi pelaksanaannya lebih dimasifkan agar banyak diketahui masyarakat, seperti layanan SIM keliling.

"Layanan di sini lebih cepat, mudah dan praktis. Karena tidak perlu antri panjang, dalam waktu sekitar lima menit sudah diketahui hasilnya," kata Suryanto.

Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Masdes Arrofi mengatakan, layanan uji kir dengan sistem jemput bola ini sifatnya masih uji coba selama satu bulan. Pengujian baru dibuka sejak Senin (17/7/2023)  kemarin. Rata-rata per hari ada lima kendaraan yang menjalani uji Kir. Sedangkan kuota yang kita siapkan di lokasi tersebut setiap harinya maksimal 20 kendaraan.

"Kita akan terus sosialisasikan agar pengendara mengikuti uji Kir di Terminal Pulogebang. Ini untuk memecah keramaian yang ada di UP PKB Ujung Menteng atau di PKB lainnya di Jakarta," kata Masdes.

Menurutnya, mulai Jumat (21/7/2023) besok, pihaknya akan menyebar 500 lembar leaflet berisikan informasi adanya layanan uji kir di Terminal Pulogebang. Khususnya untuk angkot JakLingko maupun angkutan umum lainnya yang biasa mangkal dalam Terminal Pulogebang.

"Ini salah satu strategi untuk mendongkrak jumlah kendaraan yang uji kir di terminal ini," tukasnya.

Kasatpel Sarana Prasarana UP PKB Ujung Menteng, Arie Fitriadi menambahkan, tarif uji kir di Terminal Pulogebang ini sama dengan yang ada di PKB. Karena memang tidak ada perubahan.

Dijelaskan Arie, pihaknya hanya melayani untuk kendaraan mobil barang dan taksi. Untuk tarif retribusi mobil barang Rp 87 ribu plus Rp 5.000 untuk tarif layanan. Sedangkan Taksi tarifnya Rp 62 ribu plus Rp 5.000 tarif layanan.

"Uji coba layanan uji kir ini juga bagian dari sosialisasi. Kita siapkan mobil layanan uji Kir keliling, petugasnya dan sekaligus sistem jaringan internetnya. Semua sudah disiapkan secara maksimal," pungkas Arie.

Laporan : Anto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update