Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolresta KBP Victor Mackbon Raih Penghargaan Kapolri di Hari Bhayangkara Ke-77

Juli 07, 2023 | Jumat, Juli 07, 2023 WIB
Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Bali Nusa Convention Center Benoa Kab. Badung Provinsi Bali, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si atas inovasi yang telah dibuatnya dan masuk 5 Inovasi Top Terpuji, Kamis (6/7) pagi.

Dalam kegiatan Musrenbang Polri Tahun 2023 yang digelar di Bali tersebut, KBP Victor Mackbon dinyatakan telah meraih prestasi sebagai inovasi 5 Top Terpuji (Outstanding Achievement of Public Service Innovation) dan diberikan penghargaan kepadanya dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Inovasi yang digagas oleh KBP Victor Mackbon merupakan program pelayanan publik RM.PAPEDA (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) yang dibuatnya di jajaran Polres Jayapura saat menjabat Kapolres tiga tahun lebih.

Inovasi yang dilakukannya tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura dan berhasil masuk Top 5 pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik sesuai Keputusan Menteri PAN-RB No.289/2022 tentang Top Inivasi Pelayanan Publik KIPP di lingkungan Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD Tahun 2022.

Pria dengan sederet prestasi membanggakan tersebut yang baru-baru ini menjadi Komandan Upacara pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat bahagia saat menerima penghargaan yang diberikan kepadanya atas gagasan cemerlang miliknya.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya, KBP Victor Mackbon mengucap Puji dan Syukur atas kasih karunia Tuhan yang selalu menyertainya disepanjang perjalanan kariernya hingga kini.

Ia pun menuturkan dengan inovasi pelayanan publik yang diprogramkannya dapat menjadikan atau memotivasi Kepolisian di jajaran Polda Papua bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Papua.

"Kiranya dengan inovasi RM.PAPEDA, Polri di jajaran Polda Papua bisa jadi lebih maksimal dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua," ujar KBP Victor Mackbon.

Lebih lanjut mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua ini juga mengharapkan, tentunya dari setiap hasil pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan dapat terus lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan dibuatkan Pelayanan Publik di bidang Kepolisian.

"Jajaran Polda paling timur Indonesia harus bisa menjadi contoh untuk personel-personel Polri di Polda lain. dengan Inovasi yang telah dibuat serta bermanfaat untuk masyarakat luas kiranya bisa terus berkembang dan tidak boleh berhenti dengan masing-masing Kepemimpinan," pungkas Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update