Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Udah 3 tahun dan juga udah bayar ratusan ribu, surat sertifikat program PTSL belum juga jadi,Ada apa.....?

Juni 09, 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T10:42:58Z
Kab, Bekasi. detiknewstv.com Warga Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan pengurusan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tidak kunjung selesai.dan ditarik biaya sampai ratusan ribu rupiah.
Padahal, ia sudah membayarkan sejumlah uang . "Saya sudah bayar, namun sudah tiga tahun belum juga selesai," kata warga yang enggan di sebutkan namanya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya berulang kali menanyakan kepada pihak desa perihal sertifikat tanahnya. "Kalau ditanya jawabnya pasti jadi," tambahnya.

Ia menyebut bahwa sertifikat tanahnya tak kunjung terbit meski telah diproses bertahun- tahun. Dirinya bahkan sudah mengeluarkan uang untuk sertifikat yang ingin diterbitkan.

Warga berharap, BPN Kabupaten Bekasi agar dapat segera menuntaskan program PTSL secara merata.

“Saya hanya berharap agar sertifikat ini bisa segera di keluarkan. Karena jika beralasan teknis pekerjaan lapangan yang dilakukan pihak ketiga, itu sangat tidak logis,” cetusnya.

Sampai berita ini di terbitkan kepala desa Lenggahjaya belum bisa di temui. Kami tim media akan coba datangi kantor BPN Kab. Bekasi, guna klarifikasi keluhan masyarakat,
 
(Anto/Tim)
×
Berita Terbaru Update