Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Caleg DPR RI di Pileg 2024, Elektabilitas Dr. Agus Surachman dari partai Ummat Tertinggi

Juni 14, 2023 | Rabu, Juni 14, 2023 WIB
Bogor,Sebuah survei yang dilakukan di Bogor oleh lembaga survei Markdata telah mengungkap popularitas caleg DPR RI, elektabilitas, dan tingkat kepuasan terhadap anggota DPR RI dari dapil Dapil Jabar . Survei dilakukan tim survei, terdiri 800 responden yang merupakan warga Jawa barat yang sudah memiliki hak pilih.

“Metode sampel yang digunakan dalam survei ini adalah metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar +/- 3.5% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara tatap muka dilakukan surveyor, merupakan mahasiswa yang telah mendapatkan pelatihan survei dengan protokol kesehatan yang ketat. Wawancara dilakukan 26 April hingga 14juni 2023,” ujar Founder dan CEO Markdata, Faisal Arief keterangan Tertulis (14/6/2023). 

 

Dalam kategori popularitas, politisi Partai Ummat Dr.Agus Surachman menduduki posisi pertama dengan total perolehan popularitas sebesar 66%. Disusul Soadik Mudjahid (63%) dan junico siaan (65%).

“Nama-nama ini sudah kita saring dari berbagai media. Karena memang pada saat tanggal dilakukannya survei, belum pendaftaran di KPU. Ada nama-nama juga yang muncul di beberapa baliho itu juga kita uji dan inilah hasilnya untuk popularitas,” terangnya. 

Survei ini juga melakukan survei terhadap popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas bagi Partai Politik peserta pemilu. Dalam hasil survei ini mengungkapkan dari segi popularitas total bahwa partai Ummat menunjukkan dominasi kuat dalam popularitas di Dapil Jawa barat dengan 61%, kemudian diikuti PDI Perjuangan dan Partai Demokrat dengan masing-masing 52 dan 47%. Hasil survei ini dilakukan dengan surveyor menunjukan logo partainya kemudian dipersilahkan untuk memilih. “Jadi ini adalah partai yang paling populer atau yang paling dikenal jika dilakukan pemilu hari ini,” terangnya. 


Hasil dari survei popularitas parpol ini kemudian dilanjutkan dengan analisis akseptabilitas dan elektabilitas partai politik tingkat DPR RI. Hal ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesukaan dan keterpilihan parpol oleh masyarakat.



Laporan: Asep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update