Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alasan Rakyat Papua Dukung Anies Baswedan: Sosok Religius dan Pemimpin Mumpuni

Juni 18, 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T16:52:21Z
JAYAPURA ,Rakyat Papua mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.
Rakyat Papua mengatakan sosok yang diusung oleh Nasdem merupakan sosok yang berkarakter nasionalis religius, simbol perubahan, dan memiliki peluang menang besar di Pilpres mendatang. Menurutnya, Anies adalah tokoh yang memiliki karakteristik tersebut.

"Proses musyawarah Majelis Syuro, Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," 


Ia mengatakan Anies memiliki karakter nasional religius dan memiliki darah biru yang diwariskan oleh sang kakek yang merupakan pahlawan.


Anies juga disebut sebagai pemimpin yang bisa memadukan nilai nasionalisme dan religius, sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh dan padu.

"Kami menilai bahwa saudara Anies sosok pemimpin rekam jejak mumpuni. Itu dibuktikan oleh beliau saat bangun Jakarta," katanya.

Saat ini PKS juga tengah menjajaki koalisi dengan Partai NasDem dan Demokrat. Dan partai Ummat,Mereka sedang merumuskan koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Ketiga partai pun sudah menyampaikan dukungan kepada Anies. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kesepakatan mengenai cawapres yang akan mendampingi Anies.



Tim Redaksi 

×
Berita Terbaru Update